12 February 2020

PENYUSUNAN KURIKULUM DIKLAT TRANSFORMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS INKLUSI SOSIAL

PENYUSUNAN KURIKULUM DIKLAT 
TRANSFORMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS INKLUSI SOSIAL
Oleh:
Sudarto
Widyaiswara Ahli Madya
Perpustakaan Nasional RI



Rapat penyusunan kurikulum diklat pengelolaan perpustakaan berbasis inklusi sosial, dihadiri tim pusdiklat perpustakaan nasional RI dan tim konsultan Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, yakni bu Erlyn Sulistyaningsih, Cornelia, Dewi Saparini, pak Untoro Setyo dan pak Wahyu. Pihak Pusdiklat dihadiri oleh Bu Anjar Widyastuti, Nelmi Armita, Dwi, Dian, Sri Mulyani, pak Agus Supriana, Nariman, Yudhi Trisna Atmajaya, Haryo, Sudarto, Liya Dachliyani dan Sujatna.

Sasaran pelatihan adalah para Master Trainer dan Fasilitator Daerah yang akan dikembangkan kompetensinya terutama dibidang kependidikan dan kepustakawanan sesuai standar nasional perpustakaan. Pengembvangan kompetensi juga dapat dilakukan melalui kegiatan Webinar sesuai dengan topik yang dibutuhkan dan memenuhi unsur kebaruan, kekinian dan inovasi.

Peran serta Pusdiklat dalam penguatan kompetensi para master trainer dan fasilitator adalah dalam hal kegiatan Peer Learning Meeting, Mentoring, dan Monitoring dan Evaluasi, Perlu pembahasan lebih lanjut tentang konten dalam penguatan kompetensi dan pelatihan.

No comments:

Post a Comment

Peningkatan Jumlah, kualifikasi dan Kompetensi Asesor Perpustakaan melalui Diklat Online Asesor Perpustakaan Tahun 2020

Asesor perpustakaan merupakan komponen utama dalam sistem akreditasi perpustakaan di Indonesia.  sebagai tenaga yang berperan secara langsun...