06 March 2017

Program Pengembangan Perpustakaan Berbasis TIK


Penyusunan Program Pengembangan Perpustakaan Berbasis TIK, mencakup seluruh aspek perpustakaan, yang harus mendapat perhatian secara komprehensif. Untuk itu diperlukan pemahaman dan wawasan internal dan eksternal melalui analisis SWOT tentang kekuatan dan kelemahan perpustakaan, Mengetahui permasalahan yang dihadapi perpustakaan dan mampu mengenali permasalahan yang paling dominan dan menimbulkan efek yang besar yang harus segera dipecahkan demi kemajuan perpustakaan. Dengan pemahaman permasalahan secara akurat, maka dapat dicari altrernatif pemecahan masalah untuk mengatasi permasalahan dan menggunakan strategi yang tepat dengan cara mengurangi kelemahan dan meningkatkan kekuatan yang dimiliki perpustakaan.

Dengan demikian dapat disusun program dan kegiatan perpustakaan untuk merealisasikan tujuan perpustakaan menjadi lebih berkualitas. Berikut kerangka penyusunan program tersebut dalam bentuk powerpoint yang dapat Saudara baca atau Download. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Peningkatan Jumlah, kualifikasi dan Kompetensi Asesor Perpustakaan melalui Diklat Online Asesor Perpustakaan Tahun 2020

Asesor perpustakaan merupakan komponen utama dalam sistem akreditasi perpustakaan di Indonesia.  sebagai tenaga yang berperan secara langsun...